Sanggau

Ontot Puji Kreativitas Pelajar SMP Kembayan

Sanggau (radar-kalbar.com)-
Wakil Bupati Sanggau Drs Yohanes Ontot  M Si memberi apresiasi terhadap berbagai kreativitas dilakukan siswa-siswi SMP di Kecamatan Kembayan.
Hasil kreativitas tersebut membuat payung hasil dari kerajinan tangan.
“Tentunya ada kebanggan tersendiri dari pelajar dengan hasil kerajinan yang bagus. Selain bisa dipamerkan bila mana ada kegiatan festival daerah. Kegiatan ini juga dapat mengurangi penanggulangan sampah dengan mendaur ulang dan menjadikannya sebagai kerajinan yang punya nilai seni di masyarakat,” ungkapnya.
Ontot mengharapkan untuk terus meningkatkan kreatifitas tentunya tidak berhenti disini saja buatlah kerajinan yang berasal dari barang bekas lainnya dan punya nilai jual yang tinggi dan para pelajar pun dapat merasakan manfaatnya tak hanya untuk diri sendiri tetapi masyarakat luas tentunya di Kecamatan Kembayan ini.
Terlihat belasan siswa – Siswi Kembayan membuat kerajinan tangan dengan memanfaatkan kertas dan rangka payung yang sudah difungsikan untuk melukis sesuai imajinasi yang di inginkan dalam mengisi waktu diluar jam sekolah.
Camat Kembayan Drs Inosensius Nono mengatakan para pelajar tersebut dibiarkan menuangkan kreativitas untuk membuat kerajinan tangan sesuai kemampuan masing-masing.
“Kami akan menilai dan memberi apresiasi kepada kelompok siswa yang berhasil membuat kerajinan tangan unik. Kegiatan ini sekaligus sebagai ajang rekreasi bagi siswa setelah mengikuti ujian akhir sekolah. Dengan kegiatan ini diharapkan siswa kembali fresh ketika
memasuki kelas baru,” ujarnya.

Pewarta : Jonathan K/Diskominfo
Editor     : @admin

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close