Sintang

Jelang Pilpres dan Pileg, Kapolsek Serawai Imbau Jaga Kondusifitas

Serawai (radar-kalbar.com)-Menjelang pelaksanaan pileg dan pilpres tahun 2019 mendatang. Hendaknya seluruh masyarakat Kecamatan Serawai, Kabupaten Sintang bisa bersinergi dengan berbagai elemen, pihak keamanan dan aparatur desa dalam menjaga situasi keamanan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif di wilayah tersebut.

“Agar roda pemerintahan dapat berjalan. Dan sehingga pembangunan pada berbagai wilayah dapat berjalan dengan baik, saat menjelang pelaksanaan pileg dan pilpres mendatang. Maka kami mohon warga jangan sampai terprovokasi dengan isu-isu yang nantinya merugikan kita semua, saat menjelang pilpres dan pileg mendatang,” ungkap Kapolsek Serawai Iptu Rahmad Kartono, Minggu (01/10).

Ditambahkan Rahmad, warga masyarakat dipersilahkan berdemokrasi yang positif, setelah selesai diharapkan guyub rukun kembali jangan sampai ada perselisihan.

“Segera laporkan kepada pihak kepolisian terdekat atau pemerintah desa apabila ada perselisihan antar warga atau gangguan kamtibmas untuk segera ditindaklanjuti,”pintanya.

Terlepas dari itu kata Rahmad, pihaknya menggelar berbagai kegiatan diantaranya berupa himbauan ataupun berupa ajakan kepada warganya. Sehingga akan tercipta rasa aman, damai dan sejuk dan kondusif,” ujarnya.

Ditegaskan, komitmen Polsek Serawai dalam menciptakan pemilu 2019 di wilayah tersebut dengan tiga misi yakni Pemilu Serawai anti hoax, Pemilu Serawai anti SARA dan Pemilu Serawai anti pungli. Untuk kegiatan ini, personil Polsek Serawai yang selalu siap bertugas mengendalikan situasi kamtibmas di wilayah kecamatan tersebut, selama pemilu 2019 berlangsung tetap aman, damai dan sejuk.

 

Sumber  : Rilis Polsek Serawai

Editor    : Sery Tayan

Berita Terkait

Close
Close