Sintang

Ini Pesan Kapolres Sintang, Saat Sambangi Polsek Serawai

Sanggau (radar-kalbar.com)- Kapolres Sintang AKBP Sudarmin meminta kepada seluruh anggota Polsek Serawai dan Polsek Ambalau untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya tanpa melakukan pelanggaran.

“Ini menjadi penekanan kita bersama, anggota Polsek  Serawai dan Polsek  Ambalau, dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab, jangan sampai melakukan pelanggaran,”ujarnya saat melaksanakan peninjauan di Serawai, beberapa hari lalu.

Dalam peninjauan yang bertajuk Trabas Kamtibmas tersebut, pria dengan dua melati dipundak disambut dengan hormat oleh Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono. Dan saat itu Kapolres Sintang menyampaikan beberapa poin kepada anggota dikedua polsek tersebut, diantaranya meminta agar setiap anggota polri bisa membaur dengan masyarakat di wilayah tugasnya. Dan memotivasi anggota agar terus meningkatkan kinerja. Sehingga berdampak positif terhadap kinerja polri dan diri anggota itu sendiri.

Trabas Kamtibmas ini dipimpin langsung Kapolres Sintang AKBP Sudarmin dengan anggota rombongan sebanyak 45 orang, terdiri sepeda motor trail 33 unit dan mobil sebanyak 3 unit.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres Sintang dan rombongan sempat bermalam di wilayah tersebut.

Berikut rangkaian kegiatan Kapolres Sintang saat di Kota Serawai,masing-masing :

Pada tanggal 5 oktober 2018, pukul 20.30 Wib Kapolres Sintang AKBP Sudarmin didampingi Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono melakukan ramah tamah dengan anggota Polsek Serawai, unsur Forkopimcam Serawai dan para tokoh masyarakat, DAD, MABM, IKSB, MABT Kecamatan Serawai.

Kesempatan tersebut Kapolres Sintang  menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar warga tetap mendukung kinerja polri dan tidak sungkan untuk melaporkan setiap kejadian gangguan/peristiwa pidana dialami. Sebab Polri adalah mitra dan sahabat dari masyarakat.

Pada pukul 21.30 Wib, Kapolres Sintang AKBP Sudarmin dan tim badminton Polres Sintang didampingi Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono melakukan pertandingan persahabatan dengan PB Galaxsi Kecamatan Serawai.

Kemudian, keesokan harinya Kapolres   Sintang AKBP Sudarmin kembali melaksanakan beberapa kegiatan di kota Serawai, masing-masing :

Pada tanggal 6 Oktober 2018, mulai pukul  08.00-   09.00 Wib Kapolres Sintang AKBP Suudarmin didampingi Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono dan rombongan melakukan patroli kamtibmas dengan berjalan kaki di pasar Kota Serawai sambil bertegur sapa dengan warga dan para pedagang.

Pada pukul 10.00 Wib Kapolres Sintang AKBP Sudarmin melakukan penancapan tiang pertama GOR Badminton Polsek Serawai, yang pembangunannya akan dilakukan secara swadaya (bantuan warga) untuk difungsikan kepentingan warga di wilayah Kecamatan Serawai.

Pada jam 11.00 Wib, tim Trabas Kamtibmas Polres Sintang menyerahkan bantuan sembako kepada warga Kecamatan Serawai yang kurang mampu Ny Atot warga Dusun Daramuning, Desa Muara, Kota Kecamatan Serawai.

 

Pewarta  : Polsek Serawai

Editor    : Sery Tayan

Berita Terkait

Close
Close