Saat Tutup Emperarak Cup I, Bupati Sekadau Katakan Ini 

Sekadau, radar-kalbar.com. Usai menghadiri kegiatan natal bersama muda -mudi Dayak Sawe di Dusun Kunsit, Desa Nanga Biaban, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Minggu pagi (29/12/2019),  Bupati Sekadau Rupinus  kembali melanjutkan perjalanan menuju KM 25 Jalan Kayu Lapis falam acara menutup kegiatan Turnamen Emperarak Cup 1 Desa Nanga Pemubuh Kecamatan Sekadau Hulu, Minggu Malam (29/12) di lapangan Sepak Bola Dusun Emprara.

Hadir dalam acara penutupan Turnamen Sepak Bola Mini ini diantaranya Plh. Ketua PSSI Kabupaten Sekadau Albertus Pinus, Plt.Camat Sekadau Hulu , Kapolsek Sekadau Hulu, Kepala Desa Pemubuh dan masyarakat. Kedatangan Bupati Sekadau disambut antusias oleh masyarakat.

Bupati Rupinus juga dalam kesempatan itu didaulatkan menginjak telur dan tanah dan dikalungi bunga.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, bangga dengan generasi muda khususnya di bidang olah raga sepakbola atau cabang olah raga lainnya seperti volley dan sebagainya. Mereka sangat bermain sportif dan percaya diri tinggi, partisipasi para pihak Keamanan, panitia , dan seluruh masyarakat yang terlibat selama turnamen berlansung aman, patut di apresiasi.

Harapan kedepan semakin ditingkatkan lebih baik lagi dan semangat. Bupati Sekadau mengatakan sekadau memiliki banyak telenta muda yang bisa berkompetisi di bidang olah raga sepakbola atau cabang lainnya.

Bupati berpesan, untuk menghadapi even besar kedepan agar para pemain bisa terus berlatih dan disiplin.

“Jadikan turnamen ini yang terbaik, sehingga turnamen seperti ini bisa berkelanjutan di tahun kedepan.
Turnamen sepak bola ini menjanjikan, ekonomi masyarakat tumbuh, banyak warga yang buka kantin, ada nilai ekonomisnya dari turnamen ini,” pungkasnya.

Sebuah trophy, piala dan uang pembinaan dari panitia pelaksanaan sepakbola mini dusun emprarak desa pemubuh Bupati Sekadau Rupinus menyerahkan pada perwakilan pemenang dan juara dipentas hiburan pada malam itu juga dilapangan sepakbola dusun emperarak desa Nangan Pemubuh Kecamatan Sekadau Hulu Kabupaten Sekadau,antusiasme masyarakat Dusun Emperarak, Desa Nanga Pemubuh menyaksikan penampilan beberapa hiburan orgen tunggal dan artis lokal sekadau yang mengisi malam puncak penutupan sepakbola mini tersebut.

 

 

 

 

 

Pewarta : Sutarjo