Peduli Kebersihan, Serda Rudiansyah Rangkul Anak Motor Bersihkan Bundaran Jembatan Kapuas Tayan

Last updated:

Tayan Hilir, radar-kalbar.com– Sore itu, sekitar pukul 15.24 Wib, Kamis (30/1/2020) puluhan anak motor dari berbagai komunitas terlihat ramai di bilangan bundaran Jembatan Kapuas Tayan pada kawasan Pulau Tayan Barat.

Para anak motor ini terlihat berkeringat. Namun, dibawah teriknya sinar matahari yang sudah condong ke ufuk barat itu, sesekali mereka melemparkan candaan satu sama lainnya.

Tak ayal, membuat suasana hangat dan mencair. Kehadiran anak motor ini, bukanlah untuk atraksi atau nongkrong semata. Akan tetapi mereka, dengan tanpa merasa risih memungut sampah yang bertebaran di kawasan tersebut.

Adalah Serda Rudiansyah, Babinsa setempat yang merupakan anggota Koramil 1204-07 Tayan Hilir, sebagai penggagas atau terpanggil menggugah para anak motor itu, untuk melaksanakan kerja bakti atau gotong royong, yang secara sukarela membersihkan lingkungan kawasan bundaran itu.

“Ya Bang, saya rangkul anak-anak motor, untuk membersihkan bundaran jembatan itu. Syukur alhamdulillah mereka sangat peduli Bang,” ujar pria asal Pulau Tayan Timur ini.

Menurut pria yang akrab disapa Om Rudi ini, timbulnya ide untuk membersihkan lingkungan tersebut, bermula melihat sampah yang berserakan, semakin hari kian banyak. Sehingga membuat kawasan itu terlihat kumuh dan semerawut.

” Kita peduli saja, rasanya bagaimana gitu kalau melihat lingkungan kotor. Nah, sekarang sampahnya sudah dibersihkan,” timpalnya.

Ia berterima kasih kepada anak motor yang ikut andil dalam kegiatan itu. Dan kedepan dirinya tetap meminta dukungan pada kegiatan-kegiatan lainnya.

” Saya ucapkan terima kasih kepada para adek-adek motor. Berkat kerjasama dan kepedulian kita, bisa membuat sebuah lingkungan menjadi bersih. Nah, kedepan saya tetap akan meminta dukungan adek-adek. Namun yang terpenting, mari kita menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing. Termasuk di fasilitas umum, dan buang lH sampah pada tempatnya, ingat kebersihan sebagian dari pada iman,” ungkapnya.

Berikut poto-poto kegiatan. :

Pewarta : tim liputan
Editor      :@dmin