PDIP Kembalikan Berkas ke PAN

Last updated:

Sekadau,radar-kalbar.com-Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kabupaten Sekadau berserta sejumlah pengurus ranting ikut hadir mengantarkan berkas sang ketua DPC Aloysius ke Partai Amanat Nasional (PAN), Sabtu,(30/11) sore.

Pengembalian berkas Aloysius sebagai bakal calon bupati yang melamar PAN sepertinya gayung bersambut, pasalnya PAN kini telah menyiapkan kadernya sendiri sebagai bakal calon wakil bupati untuk mendampingi siapapun yang mau melamar kadernya.

“Dihati sanubari yang paling dalam, saya berharap PAN dan PDIP bisa berkoalisi pada Pilkada tahun depan,”kata Herman A. Bakar ketua tim penjaringan bakal calon DPD PAN kabupaten Sekadau.

Ia berharap ada sinyal positip dari PDIP agar kedua parpol ini bisa berkoalisi di Pilkada nanti. Dengan dikembalikannya berkas oleh salah satu calon dari PDIP, tentu dapat menjadi tanda bahwa kemungkinan besar koalisi ini bisa terwujud.

“Karna PAN menilai, siapa yang mengembalikan berkas itulah bakal calon yang serius menahkodai perahu PAN di Pilkada nanti,”kata Herman.

Meski lanjut dia, semua keputusan ada di DPP, kemudian selanjutnya, setelah semua berkas kami kirim ke DPP melalui DPW, masing-masing bacalonlah yang melobi pengurus DPP untuk mendapatkan rekomendasi.

“Kami dari DPD tidak ingin menberikan harapan kepada bacalon, soalnya siapapun yang di rekomendasi oleh DPP itulah yang harus kami dukung,”ungkap Herman.

Sementara itu Albertus Pinus perwakilan yang dituakan dari DPC PDIP Sekadau saat pengembalian berkas kepada awak media mengatakan, pengembalian berkas ketua DPC PDIP kabupaten Sekadau sebagai bentuk keseriusan PDIP untuk menjajaki koalisi dengan PAN.

“Aloysius, adalah salah seorang kader terbaik yang dimiliki oleh PDIP DPC Sekadau, karna beliau salah seorang imcumben,”kata Pinus.

Namun,beliau saat ini memang tidak bisa hadir untuk mengantarkan berkas,sebab, beliau sedang berada diluar daerah mengikuti perjalanan rohani.

Namun, keinginan beliau untuk menjajaki koalisi dengan PAN memang sangat besar, tapi semuanya kita serahkan kepada petingi-petingi masing-masing partai di DPP.

“Kami berharap,supaya berkas yang kita serahkan sebagai bentuk lamaran ke PAN,kiranya bisa menjadi acuan bagi mereka untuk menbuat keputusan,”ucap Pinus.

 

 

 

 

Pewarta : Sutarjo