Selasa, 21 Mei 2019
REGIONAL KALBAR
UPDATE
Selasa, 21 Mei 2019

Ketua TP PKK Sanggau hadiri rakornas di Jakarta

Sanggau (radar-kalbar.com) – Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Ny Arita Apolina Hadi mengikuti rapat koordinasi nasional (Rakornas) Tahun 2019 berlangsung di Ballroom Puri Agung Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.
Kegiatan ini digelar Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pusat.
Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari dan berakhir pada Kamis (28/2) ini mengusung tema “Peranan TP PKK dalam penanganan stunting melalui 10 Program Pokok PKK.
Ketua TP PKK Sanggau Ny Arita Apolina Hadi S Pd, M Si
mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya sinkronisasi arah kebijakan PKK secara nasional. “Sinkronisasi itu baik melalui program prioritas dan program unggulan yang disinergikan dengan sektor lain secara berkesinambungan,”ungkap Arita.
Rakornas ini sudah dibuka secara resmi oleh Mendagri, Tjahjo Kumolo, Selasa (26/2) lalu.
Hadir Ketua Umum TP PKK, dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo. Hadir pula Ketua TP PKK provinsi dan Ketua TP PKK kabupaten/kota dari seluruh Tanah Air.
Saat menyampaikan sambutan Tjahjo Kumolo mengungkapkan, rakornas ini menjadi forum untuk bertukar informasi terhadap kondisi masyarakat terutama keluarga dimasing-masing daerah beserta permasalahannya.
“Untuk menyusun program, mencari pola yang sesuai dengan kondisi dan budaya masing-masing daerah sebagai upaya menggerakkan seluruh masyarakat untuk berperan membantu pemerintah daerah, baik provinsi, kabupaten sampai ketingkat pemerintah desa untuk mewujudkan program kesejahteraan masyarakat terutama kesehatan,” ungkapnya.
Sementara, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo menginginkan hasil yang diharapkan dari rakornas ini adalah tercapainya persamaan persepsi tentang kebijakan pemerintah dan gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga secara nasional.
“Kita berharap hasilnya dari rakornas ini terwujud persamaan persepsi tentang kebijakan pemerintah dengan pemberdayaan keluarga,” pungkasnya.

Pewarta : Diskominfo Sanggau
Editor. : Jonathan K