Selasa, 21 Mei 2019
REGIONAL KALBAR
UPDATE
Selasa, 21 Mei 2019

Tutup Rakor Finalisasi LPPD dan LKPJ. Ini Kata Wabup Sekadau

Pontianak (radar-kalbar.com)-Wakil Bupati, Aloysius menutup rapat koordinasi (Rakor) finalisasi penyusunan laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah (LPPD) Kabupaten Sekadau dan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Sekadau tahun anggaran 2018 di Hotel Kini, Pontianak, Senin (25/2) sore. Wabup juga mengapresiasi semua SKPD dan tim penyusunan yang telah berkerjasama untuk proses finalisasi data pendukung oleh auditor Inspektorat Provinsi Kalbar untuk menentukan keabsahan data dan dokumen pendukung.
Wakil Bupati Sekadau, Aloysius menuturkan, dengan dilakukan rakor finalisasi penyusunan LPPD dan LKPJ diharapkan data yang mendukung indikator kinerja kunci (IKK) setiap program dan kegiatan yang ada pada setiap SKPD harus sudah final dan valid yang disampaikan pada tim penyusunan.
“Diharapkan juga untuk LPPD tahun 2018 ini Kabupaten Sekadau dapat naik peringkat dengan capaian skor nilai sangat tinggi,” ujar Aloy.
Aloy mengatakan, untuk peringkat minimal bisa dipertahankan peringkat lima provinsi. Namun, ia juga berharap capaian peringkat lebih tinggi lagi. Kendati demikian, perlu juga memperhatikan capaian nilai dimana target capaian nilai yang ingin dicapai, yaitu skor sangat tinggi.
“Maka dari itu untuk mendukung kesempurnaan penyusunan LPPD dan LKPJ sangat perlu data dan dokumen pendukungnya harus lengkap,” ucapnya.
Aloy juga meminta kepada SKPD dan tim penyusunan menggunakan sisa waktu sebaik-baiknya. Sehingga, jadwal yang telah ditentukan yaitu 11 Maret mendatang buku LPPD telah disampaikan kepada Gubernur Kalimantan Barat.
“Saya mengapresiasi semua SKPD dan tim penyusunan atas kerjasamanya. Sehingga, terjalin sinkronisasi data yang difasilitasi oleh Biro Pemerintahan Setda Provinsi Kalbar dan tim Inspektorat Provinsi Kalbar,” pungkasnya.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Kabupaten Sekadau dan jajaran SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau.

Pewarta : Humas Pemkab Sekadau

Editor. :@admin