SMPN 2 Tayan Runner Up pada Cabor Basket Pria, Diajang Kompetisi Piala Pelajar se Kabupaten Sanggau

Last updated:

Tayan Hilir, radar-kalbar.com – Prestasi cukup gemilang ditorehkan siswa SMP Negeri 2 yang berhome base di Pulau Tayan Barat, Kecamatan Tayan Hilir pada ajang Kompetisi Piala Pelajar Tahun 2019 se Kabupaten Sanggau.

Mahfum saja, para siswa yang diasuh Ya’ Hazairin dan juga kepala sekolah tersebut berhasil menduduki peringkat kedua atau runner up pada cabang olahraga (cabor) basket dalam turnamen yang cukup bergengsi itu.

Sebelum meraih juara kedua, pebasket-pebasket muda belia besutan SMP Negeri 2 Tayan ini harus berjuang keras dalam laga demi laga. Demi untuk menyisihkan pebasket sekolah lainnya yang cukup handal dan berbakat.

Terhitung empat kali terjun ke gelanggang berlaga pebasket SMP 2 Tayan Hilir ini, hingga ke final bentrok dengan pebasket handal SMPN I Kota Sanggau yang dikenal memang sangat menonjol pada cabang olahraga basket tersebut.

Kepala sekolah SMPN 2 Tayan Hilir, Ya’ Hazairin memuji kegigihan anak didiknya dalam laga demi laga yang dilalui. Soalnya, tiap berlaga harus kontra dengan tim pebasket SMP handal.

” Terus terang saya sangat apresiasi perjuangan anak-anak. Saya mendampingi setiap pertandingan dan melihat bagaimana anak-anak bermain. Memang yang anak-anak lawan cukup bagus main mereka dan terlatih,” ungkapnya.

Ditambahkan pria yang akrab disapa Pak Zirin ini, siswa-siswa atau pebasket asal SMPN 2 Tayan Hilir cukup membanggakan prestasinya. Kedepan pihaknya akan menggiatkan siswa-siswi berlatih berbagai cabor lainnya.

“Keberhasilan anak-anak ini, hendaknya menjadi motivasi siswa-siswa lain untuk giat berlatih pada cabor-cabor lainnya. Dan kami juga berusaha menggugah anak-anak untuk giat berlatih dan berolahraga berbagai cabor,” pungkasnya.

Kompetisi piala pelajar se Kabupaten Sanggau ini diikuti tingkat SLTP sebanyak 112 sekolah. Dan tingkat SLTA sebanyak 132 sekolah.

 

 

 

Pewarta : Halidin/Kojek
Editor : Jonathan