Pantau Pembangunan SPN di Singkawang, Ini Dikatakan Wakapolda Kalbar

Last updated:

Singkawang, radar-kalbar.com –  Waka Polda Kalbar Brigjen Pol Drs Imam Sugianto meninjau perkembangan pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) di Kota Singkawang, terletak di Kelurahan Sagatani, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Sabtu (21/9/2019).

Pembangunan SPN ini sudah dilaunching oleh Kapolda Kalbar Irjen Drs Didi Haryono pada bulan Juli yang lalu bersama Gubernur Kalbar, Pangdam XII Tanjungpura, Ketua DPRD Kalbar, serta Walikota dan Bupati se-Kalbar.

Jarak SPN ini sekira dari 20 Kilometer (Km) dari pusat Kota Singkawang, dan dikelilingi perbukitan yang masih asri dan terjaga kelestariannya membuat tempat ini representatif sebagai lokasi pendidikan siswa kepolisian.

Dijelaskan Wakapolda Kalbar Brigjen Drs Imam Sugianto SPN yang direncanakan bakal di tempati pada 2020 ini sudah berjalan pembangunannya, akses jalan sudah dibuka semua yang menghubungkap antara lokasi bangunan inti dengan lokasi gedung satu dengan yang lainnya.

Kesempatan itu, Brigjen Drs Imam Sugianto mengecek perkembangan pembangunannya dan menerima pemaparan langsung dari tim lapangan yang sedang mengawal pembangunan ini.

Pembangunan Sekolah Polisi Negara di Kota Singkawang ini merupakan pembangunan gedung yang lebih representatif dan mengadopsi nilai budaya kearifan lokal masyarakat Provinsi Kalbar. Pembangunan nantinya sesuai kearifan lokal masing masing kabupaten / kota se- Kalimantan Barat.

Pembangunannya terbagi dalam dua tahap. Pada tahun 2019 akan terbangun 8 unit fasilitas sedangkan sisanya dibangunan sebanyak 23 unit akan dilaksanakan pada tahun 2020.

“Kita ucapkan banyak terima kasih dan apresiasi sebesar- besarnya kepada semua pihak atas dukungan serta bantuan hibah yang telah diberikan dari pemerintah daerah Provinsi Kalbar, kabupaten dan kota se-Kalbar, mitra Polri dan seluruh masyarakat yang ada di Provinsi Kalbar yang telah mendukung baik materil maupun moril, demi kelancaran pembangunan ini,” pungkasnya.

Turut mendampingi Karolog Polda Kalbar, Dirlantas Polda Kalbar, Ka SPN Pontianak dan Kapolres Singkawang.

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : AKP Cucu Safiyudin/Humas Polda Kalbar.