Baliho Ucapan HUT RI Ke-74 Depan Kantor Bupati Sekadau Dirusak

Sekadau (radar-kalbar.com)- Baliho ucapan dirgahayu RI ke- 74 dari berbagai dinas dan intansi yang terpasang persis di depan Kantor Bupati Sekadau banyak dirusak oleh orang yang tidak dikenal.

Kejadian perusakan baliho bukan baru kali ini, tahun-tahun sebelumnya juga sudah pernah dirusak.

“Siapapun oknum yang merusak barang tersebut segera diusut oleh pihak berwajib, agar ada efek jera, karna setiap tahun selalu saja ada oknum yang dengan sengaja merusak barang-barang tersebut,” kata Yodi Setiawan salah seorang anggota DPRD Sekadau kepeda awak media ini Selasa (19/8) di kantornya.

Padahal, area tersebut setiap malam mestinya ada yang jaga,namun kenapa sampai sekarang tidak diketahui siapa orang yang merusak baliho yang terpasang disana.

Untuk itu ia meminta kepada bagian umum Pemda Sekadau atau Pol PP untuk segera melaporkan perusakan sejumlah baliho tersebut ke pihak yang berwajib. Tujuan, agar siapapun yang dengan sengaja merusak sejumlah baliho disana bisa diusut dan diketahui pelakunya.

Ia juga meminta agar Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) yang berjaga di sekitar kantor bupati hendak selalu awas dengan kejadian-kejadian seperti. Walau perusakan tersebut di anggap biasa,tapi kalau tidak di tindak lama-lama bukan hanya Baliho yang dirusak, bisa yang lainnya.

“Misalnya, tanaman yang ada di sekitar kantor bupati dan kantor DPRD, bahkan bisa yang lainya seperti alat-alat dslam kantor,” kata Yodi.

Kalau perlu kedepan samabubg dia,setelah dipasang Baliho pasang juga CCTV di sana supaya, siapapun pelaku perusakan bisa diketahui.

 

 

Pewarta : sutarjo.
Editor     : sutarjo.