Rabu, 19 Juni 2019
REGIONAL KALBAR
UPDATE
Rabu, 19 Juni 2019

Peduli Sesama, Kapolsek Serawai Selalu Terpanggil Untuk Berbagi Sebisanya

Sintang (radar-kalbar.com)- Rezeki yang Allah titipkan, bukanlah milik kita sepenuhnya. Oleh karena itu wajib bagi kita semua untuk saling membantu meringankan beban sesama yang membutuhkan,” ungkap Kapolsek  Serawai, Kabupaten Sintang, Ipda Rahmad Kartono SH,MH saat menyerahkan bantuan kepada salah seorang warga korban banjir, pada Selasa (16/10).

Menurut pria dengan satu balok dipundak ini, perbuatan untuk saling tolong menolong dan berbagi haruslah menjadi bagian hidup setiap manusia yang hidup didunia tanpa membedakan suku dan agama. “Kepedulian dengan sesama harus menjadi bagian dari hidup kita. Tentunya tidak membedakan satu sama lain,” ujar dia.

Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono

kepada Edi Has (60) warga Desa Nanga Serawai, berupa Sembilan Bahan Pokok (sembako) untuk membantu meringankan bebannya, dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari selama banjir tersebut.

Sebagaimana diketahui Edi ini menjadi korban banjir akibat meluapnya debit air sungai Melawi. Hal ini diberikan guna meringankan EDI dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari hari dimana dirinya telah berusia lanjut.

“Tentunya harapan kita bersama agar saling bahu membahu memberikan bantuan kepada orang yang benar-benar membutuhkan. Mungkin kalau melihat dari nilainya tidak seberapa akan tetapi jelas akan sangat membantu meringankan beban bagi yang membutuhkan,” pungkasnya pria yang dikenal akrab dengan berbagai kalangan ini.

 

Pewarta  : Rilis Polsek Serawai

Editor    : Sery Tayan