Pernak-Pernik Imlek Sudah Mulai Menghiasai Kota Sekadau

Last updated:

Sekadau,radar-kalbar.com-Tidak lama lagi warga Tionghua akan merayakan hari raya Imlek 2570 atau 25 Januari 2020 masehi. Untuk menyambut tahun baru Imlek tersebut warga Tionghua di kabupaten Sekadau sudah mulai menghias pernak-pernik seperti lampion di sekitar jalan Irian kota Sekadau.

Pernak- pernik tersebut setiap tahun memang terpasang di sepanjang jalan Irian, karna di sepanjang jalan itu memang banyak rumah para warga dari suku Tionghwa.

Sebagai warga Sekadau kita merasa senang dan bergembira menyambut hari raya Imlek,sebab hari raya Imlek bukan hanya milik warga Tionghwa semata,tetapi hari raya Imlek juga hari raya semua warga Sekadau.

“Saya selalu ikut merayakan Imlek bersama rekan-rekan warga Tionghwa di Sekadau,”kata Jojon salah seorang warga Sekadau kepada radar Kamis (16/1) di Sekadau.

Menurut Jojon, sebagai sesama warga Sekadau dirinya selalu ikut serta merayakan Imlek, karna sebagai sesama warga kita harus selalu menghormati hari raya agama dan suku apapun.

Setiap hari raya imlek, kami selalu bersilahturahmi dengan warga Tionghwa di Sekadau, karna hal itu sudah menjadi kebiasaan kami di Sekadau.

“Kami tidak pernah ada jarak atau membedakan suku dan ras, di Sekadau, semuanya saling menghormati dan menghargai,” kata Jojon.

 

 

 

 

 

 

Pewarta : sutarjo