Putra Terbaik Dapil 3 Daftar di Dua Parpol Sekaligus

Last updated:

Sekadau, radar-kalbar.com-
Salah seorang putra terbaik dari daerah pemilihan (dapil) tiga mencakupi Kecamatan Belitang Hilir, Belitang dan Belitang Hulu. Kemudian merupakan peraih suara terbanyak pada pemilihan legislatif (pileg) tahun 2014 dan tahun 2019.

Kini, pria yang merupakan politisi partai Nasdem ini siap mengabdikan diri kepada masyarakat Kabupaten Sekadau, yang kini mencalonkan bupati pada pilkada tahun 2020.

Adalah, Subandrio, dengan berbekal itulah, pria ini yakin akan maju menjadi salah satu calon bupati pada pilkada tahun 2020.

Maka tanpa ragu ia mendaftarkan diri di dua partai sekaligus yakni partai Nasdem dan Partai Amanat Nasional(PAN) pada Selasa,(15/10/2019).

Pengambilan formulir tersebut didampingi beberapa pengurus partai Nasdem Kabupaten Sekadau

Kepada awak media usai mendaftarkan diri di Oartai Nasdem, Subandrio mengaku walau dirinya salah satu kader terbaik Nasdem dengan perolehan suara terbanyak dua priode menjadi anggota legislatif. Namun, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada partai mengenai mekanisme penentuan siapa yang bakal mengunakan perahu Nasdem pada pilkada tahun 2020.

“Saya menyerahkan sepenuhnya kepada partai, siapa yang ditunjuk untuk maju menjadi kandidat bakal calon bupati dari partai Nasdem,” katanya.

Saat mendaftarkan diri ke partai PAN, Subandrio di terima langsung oleh Ketua DPD PAN Muhamad Jais.

Dalam sekapur sirihnya, Jais mengharapkan agar pendaftar dari kader Nasdem ke PAN akan berlanjut dan tidak berhenti sampai disitu saja.

Pihaknya kata Jais, siap menjalin komunikasi dengan partai manapun untuk betgabung demi mengusung bacalon bupati yang terbaik untuk Sekadau lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan bisa menyatukan koalisi permanen dengan beberapa parpol.Terutama partai yang sama warnanya,”kata Jais.

Rencananya lanjut Jais, pihaknya ketika ada salah satu kandidat yang sudah mengembalikan formulir nanti hendaknya di komunikasikan dulu, karena kita akan ada penyambutan ala PAN kepada yang bersangkutan.

“Karena kita menberikan waktu cukup panjang bagi teman-teman yang sudah mengambil formulir kemudian mengembalikan tanggal 30 Januari tahun 2020, sebab, ditangal itu pendaftaran kita tutup,” kata Jais

Sementara itu Samsul Bahri, salah seorang pengurus partai Nasdem dalam sambutanya, meminta agar Partai PAN bisa ikut bergabung untuk berkoalisi dengan partai Nasdem, hal ini demi Kabupaten Sekadau lebih maju lagi.

“Kita berharap agar partai PAN bisa bergabung dalam koalisi untuk mengusung kandidat bupati dari partai Nasdem,”kata Samsul.

 

 

Sumber : sutarjo.
Editor : Antonius