Begini Peringatan Maulud Nabi di Surau Al Ikhsan, Dusun Tanjung, Kecamatan Tayan Hilir

Last updated:

Tayan Hilir,radar-kalbar.com –
Lantunan sholawat bergema bersahutan di halaman depan Surau Al Ikhsan, Dusun Tanjung, Desa Pedalaman, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Rabu (13/11/2019).

Suasana ini, tergambar saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah yang sukses digelar oleh panitia pelaksana,dan warga setempat bekerjasama dengan PHBI Kecamatan Tayan Hilir ini.

Tampak hadir saat itu diantaranya, Ketua PHBI Kecamatan Tayan Hilir, Syeckh Indra SE, penceramah dari Pontianak, Al Habib Fahmi Al Muthohar dan sejumlah sesepuh dan para tokoh agama di Kota Tayan.

Meskipun usai diguyur hujan, warga setempat tampak antusias menghadiri kegiatan yang menjadi momentum untuk mempererat rasa persaudaraan (ukhuwah Islamiyah) antar kaum muslimin.

Ketua Surau Al Ikhsan, H Majid mengatakan kegiatan itu terselenggara berkat kerjasama warga Dusun Tanjung.

“Saya berterima kasih atas kerjasama semua pihak. Sehingga acara kita ini sukses terlaksana,” ungkapnya.

Sementara, Ketua PHBI Kecamatan Tayan Hilir, Syeckh Indra SE mengungkapkan momen peringatan Maulud Nabi tahun ini, pihaknya akan menggelar rangkaian kegiatan diantaranya tabligh akbar serta perlombaan.

“Ada beberapa rangkaian kegiatan memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW tahun ini. Ini momen kita untuk meneladani Rasullurlah,” ungkapnya.

Kemudian, dalam ceramahnya Al Habib Fahmi Al Muthohar menyampaikan inti dari meneladani Nabi Muhammad SAW adalah menampilkan akhlak yang sebaik-baiknya kapanpun dan dimanapun. Entah di rumah atau dimanapun harus selalu menampilkan akhlak yang terbaik sesuai yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad.

Habib Fahmi ini juga menekankan pentingnya mengingat Allah dan bershalawat dalam kegiatan sehari-hari. Dan memuliakan orang tua.

Berikut poto-poto kegiatannya

 

 

Pewarta : tim liputan
Editor : @admin