Wakapolda Kalbar Tanam Pohon di Lingkungan Polsek Barat

Last updated:

Pontianak, radar-kalbar.com-Untuk menambah penghijauan dan peduli lingkungan, Polsek Pontianak Barat beserta anggota melaksanakan penanaman pohon di sekitar mako.

Acara penanaman pohon dalam rangka Polri peduli lingkungan dipimpin Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Brigjen Pol Drs. Imam Sugiana, M. SI, bertempat di Mapolsek Barat. Rabu (08/01/2020)

Ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolri dalam penghijauan lingkungan mako Jajaran Polda Kalimantan Barat yang mengharapkan penghijauan dapat dilaksanakan dan berkelanjutan.

Wakapolda mengatakan “Aksi ini adalah bentuk kepedulian Kepolisian terhadap kondisi lingkungan. Kualitas hidup yang baik dapat di lihat dari tempat tinggal dan lingkungannya. Maka dari itu, memelihara merupakan tugas kita bersama”.

Kegiatan menanam pohon ini dapat dijadikan momentum strategis dalam upaya untuk mengantisipasi dampak perubahan iklim global, degrasi dan deforestasi hutan dan lahan sebagai bagian dari upaya konservasi sumber daya air.

Upaya ini di lakukan anggota Kepolisian dalam membantu mencegah terjadinya bencana alam yang sering terjadi di Kalimantan Barat seperti banjir dan tanah longsor serta mengurangi polusi udara sehingga memberikan efek postif yang bisa dirasakan masyarakat sekitar.

Diharapkan kegiatan ini dapat menyadarkan sekaligus mengajak masyarakat untuk turun membantu menjaga lingkungan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : humas polda kalbar