Selasa, 21 Mei 2019
REGIONAL KALBAR
UPDATE
Selasa, 21 Mei 2019

TMMD Wujudkan Nilai Kebersamaan dan Kekeluargaan

Kembayan ( radar-kalbar.com)-TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke 104 Kodim 1204 Sanggau berlangsung di Kecamatan kembayan, Kabupaten Sanggau menyimpan nilai-nilai kebersamaan dan kekeluargaan bersama warga, seperti di Desa Semayang.
Kekeluargaan itu terlihat saat masyarakat dapat menerima anggota satgas TMMD Regtas ke 104 Kodim 1204 Sanggau untuk dapat tinggal bersama dirumahnya. Karena anggota satgas TMMD memang ditempatkan di rumah warga dan berbaur dengan keluarga dalam rumah itu.
Salah seorang pemilik rumah bapak Blasius Barus dan merupakan Kepala Dusun Rowi merasa senang dan syukurnya, karena rumah dan keluarganya dapat tidur bersama tentara seperti satu keluarga.
“Dan kami juga senang bapak TNI dapat menerima suasana serta keadaan keluarga kami yang sederhana dan fasilitas seadanya ini. Semoga kekeluargaan ini tidak hanya sampai TMMD ini berakhir akan tetapi akan terus berlanjut hingga kapanpun,” ungkapnya polos.
Ia berharap rangkaian kegiatan TMMD ini dapat dicapai dengan tepat waktu dan sesuai dengan apa yang diharapkan. Dan pekerjaan yang telah dikerjakan dapat berguna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Sementara Serda Yamesden Saragih, salah satu anggota Satgas TMMD yang tinggal bersama mengatakan ini merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. Artinya TNI yang lahir dari rakyat dan untuk rakyat benar- benar dapat dirasakan oleh masyarakat. “Sangat senang dan berterima kasih karena telah diterima sebagai bagian dari keluarga dan telah memberikan fasilitas tidur yang sudah baik untuk kami,” ujarnya.

Sumber : Kodim 1204 Sanggau
Editor.   :  Jonathan K