Selasa, 21 Mei 2019
REGIONAL KALBAR
UPDATE
Selasa, 21 Mei 2019

Tim PLN Respon Cepat Kerusakan Material PLN Akibat Diterjang Longsor

Melawi (radar-kalbar.com)-Musibah tanah longsor yang menerjang tebing bukit pada beberapa kawasan di Kecamatan Belimbing, Melawi, Jumat (1/3) bukan hanya sempat membuat aktivitas lalu lintas lumpuh total.
Namun juga merusak beberapa insfrastruktur milil PLN yang berada di sepanjang ruas jalan yang terkena longsor tersebut. Sehingga menyebabkan terjadinya pemadaman.
Mencermati kondisi itu, PLN bergerak cepat, untuk memperbaiki tiang saluran udara tegangan menengah milik PLN roboh terkena longsor tersebut.
“Begitu mendapatkan laporan ada tiang listrik yang tumbang. Kita langsung menerjunkan tim ke lapangan. Salah satu tujuan untuk pengamanan terhadap keselamatan warga sekitar dan di lakukan perbaikan jaringan listrik,” ungkap Manager Komunikasi PLN Unit Induk Wilayah Kalbar, Saipunnur Rahsia dalam keterangan tertulisnya pada Jumat (1/3)
Dijelaskan, akibat kejadian tersebut beberapa daerah seperti Kecamatan Belimbing hulu, Desa Buil, Desa Batu Nanta, Desa Keninjal, sebagian Desa Pemuar dan Kecamatan Belimbing terpaksa harus mengalami padam.
“Ini dilakukan sepenuhnya untuk keselamatan jiwa masyarakat sekaligus pengamanan infrastruktur kelistrikan,” terang Saipun.
Kendatipun dibawah guyuran hujan, petugas PLN bersama tim Pemkab Melawi, kepolisian dan TNI berjibaku membersihkan lokasi akibat longsor. Dan juga yang menimpa material Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) dan untuk kemudian petugas PLN segera melaksanakan perbaikan jaringan dan menormalkan pasokan listrik.
“Sementara, kami bersama tim Pemkab Melawi, kepolisian dan TNI fokus membersihkan lokasi longsor dan material jaringan milik PLN. Setelah itu, kami akan cek jaringan kami apakah ada kerusakan atau tidak. Nah, setelah itu secara bertahap kami akan supplai tegangan ke jaringan. Sehingga suplay listrik ke masyarakat lancar seperti biasanya,” pungkas Saipun.

Pewarta : Jonathan K/Humas PLN

Editor.     : @admin