Sintang

Antisipasi Pelanggaran Hukum, Polsek Serawai Gencarkan Patroli Jalur Sungai

Sintang (radar-kalbar.com)- Patroli pada jalur sungai Melawi yang membelah wilayah hukum Kecamatan Serawai, Kabupaten Sintang terus ditingkatkan jajaran Polsek Serawai dari waktu ke waktu.

Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono SH,MH mengungkapkan patroli tersebut bukan hanya untuk antisipasi munculnya aktifitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) dan ilegal logging semata. Namun, yang tak kalah pentingnya dalam patroli yang dipimpin langsung Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono SH,MH tersebut merupakan bagian upaya cipta kondisi dengan menyambangi warga yang berdiam di sepanjang bantaran sunga tersebut.“Patroli ini kegiatan yang rutin kami lakukan dengan menyusuri sepanjang sungai Melawi ini. Intinya kami tidak mau kecolongan dari aktifitas illegal dan sejenisnya. Nah, selain itu kami membaur dengan warga yang berdiam di sepanjang sungai tersebut,”ungkap pria yang akrab dengan berbagai kalangan ini.

Ditambahkan, kegiatan patroli tersebut untuk bersilaturahmi dengan warga di sepanjang sungai tersebut dengan melakukan sosialisasi kamtibmas, berupa ajakan untuk sama-sama menjaga keamananan dan ketertiban saat proses tahapan pemilu 2019. Sehingga dapat berlangsung secara aman, nyaman dan sejuk.

Sela-sela bersilaturahmi dengan warga pria yang tampil apa adanya ini menyampaikan agar tidak mudah percaya akan berita hoax (berita bohong, red) yang bersifat menyesatkan sehingga merugikan warga itu sendiri karena terjerat UU ITE.

Tak cukup sampai disitu, untuk mempermudah komunikasi dengan pihaknya, mantan Kapolsek Bonti Kabupaten Sanggau ini memberikan nomor kontak kepada warga, dengan maksud apabila ada kejadian atau isu – isu yang menyesatkan warga agar dapat langsung melaporkan.

“Kami selalu sampaikan kepada warga, tolong hubungi pihak kepolisian, jika ada hal-hal yang sekiranya mengganggu, atau kalau masyarakat butuh bantuan. Maka kami akan berusaha membantu sebisa dengan segenap kemanpuan yang ada,” tegasnya.

 

 

Pewarta : Rilis Polsek Serawai

Editor    : Sery Tayan

Berita Terkait

Close
Close